Wednesday, September 15, 2010

Rakyat Miskin Desak BPS Ubah Kriteria Miskin

Senin, 21 Juni 2010 | 20:51 WIB

Laporan: Dedy

TASIKMALAYA: Puluhan warga miskin di Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar aksi di kantor DPRD setempat, minggu (21/6), menuntut BPS segera mengubah kriteria kemiskinan.

Massa terdiri dari para pedagang pasar Singaparna, yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Kaki Lima Pasar Singaparna (HPKLS), mahasiswa dari LMND, dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI).

Mereka menilai, versi miskin BPS saat ini menggunakan 14 kriteria, namun tidak operasional dan tidak dapat menangkap fakta kemiskinan di lapangan. “Ubah kriteria miskin versi BPS, perbesar subsidi anggaran pendidikan rakyat miskin, batalkan rencana pencabutan subsidi BBM,” begitu yang tertulis di spanduk massa aksi.

Selain itu, mereka juga menyoroti rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM dan Tarif Dasar Listrik (TDL), sebagai kebijakan yang akan semakin memiskinkan rakyat secara keseluruhan.

Massa juga mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, guna mendesak pihak kejaksaan agar bersikap netral terkait persidangan antara HPKLS versus CV. Rafii Prima. (Ulf)

Sumber:http://berdikarionline.com/kabar-rakyat/20100621/rakyat-miskin-desak-bps-ubah-kriteria-miskin.html

0 comments:

Post a Comment

◄ New Post Old Post ►