Wednesday, September 15, 2010

Mahasiswa Buol Gelar Mimbar Bebas Tuntut Bupati Mundur

Senin, 31 Mei 2010 | 18.02 WIB

BUOL: Puluhan mahasiswa menggelar mimbar bebas di pasar sentral Buol, Senin (31/5). Mereka menuntut Bupati Buol, Amran Batalipu, segera mundur dari jabatannya karena berbagai kasus korupsi dan penyelewengan jabatan.

Mahasiswa ini merupakan gabungan dari beberapa organisasi pergerakan, diantaranya LMND, HMI, LSM Kokait, dan SRMI. Aksi dimulai sejak pagi, sekitar pukul 09. Wita, dan dilakukan dengan orasi dan bagi-bagi selebaran.

Ketua HMI Buol Muhajir mengatakan, Bupati Buol saat ini sangat sulit dikontrol oleh rakyat, sehingga pemerintahan berubah menjadi sarang korupsi, nepotisme, dan kebijakan anti-rakyat.

Hal senada disampaikan ketua LMND Buol, Irwan, saat menyampaikan orasinya. Menurutnya, Bupati Buol telah menghianati amanat penderitaan rakyat, terbukti dengan berbagai praktik anti-rakyat selama kekuasaanya.

Bupati Buol telah menggunakan jabatan untuk memperkaya diri dan keluarga. Sebagian besar pejabat dinas dan pemerintahan adalah tangan kanan bupati. “Maka, gerakan untuk menuntut bupati mundur, adalah ekspresi gerakan rakyat,” katanya.

Menurut rencana, mahasiswa dan rakyat Buol akan menggelar aksi besar-besaran dalam beberapa hari ke depan, untuk memaksa Bupati segera mengundurkan diri dan diseret ke muka pengadilan. (Rh)

Sumber:http://berdikarionline.com/kabar-rakyat/20100531/mahasiswa-buol-gelar-mimbar-bebas-tuntut-bupati-mundur.html

0 comments:

Post a Comment

◄ New Post Old Post ►