Wednesday, September 15, 2010

Peringati Harkitnas, Mahasiswa Surabaya Datangi Gedung Grahadi

Jumat, 21 Mei 2010 | 01.06 WIB |

SURABAYA: Lebih dari 50 orang aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) mendatangi gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (20/5) untuk menyampaikan catatan kritis terkait peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini.

LMND menyoroti soal kehancuran ekonomi di dalam negeri karena praktik neoliberalisme, yang telah menyebabkan kemiskinan dan penderitaan rakyat yang teramat parah.

Selain itu, seperti disampaikan Enjang Satrio, humas LMND, pemerintahan SBY telah membuat bangsa Indonesia makin terpuruk akibat praktik korupsi di segala lini apparatus negara. Selain menyebabkan kerusakan ekonomi nasional, praktek korupsi juga menjatuhkan martabat bangsa Indonesia.

Enjang mencontohkan, kasus bank century yang diduga melibatkan Budiono dan Sri Mulyani, hingga kini belum mengarah pada proses menunjuk siapa-siapa pelakunya, malah presiden SBY terlihat seperti berusaha menutupi kasus ini.

Sebelum kedatangan LMND, puluhan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sudah menggelar aksi lebih dahulu. Akhirnya, kedua organisasi mahasiswa ini bergabung dan menggelar orasi-orasi politik bersama.

“Hentikan privatisasi dan tuntaskan skandal Bank Century, karena skandal itu penuh dengan kebobrokan. Disaat kita sudah mengenyam 102 tahun kebangkitan Indonesia, justru kita terpuruk,” kata Nafiq Mahmudin dari IMM. (Rh)

Sumber: http://berdikarionline.com/kabar-rakyat/20100521/peringati-harkitnas-mahasiswa-surabaya-datangi-gedung-grahadi.html

0 comments:

Post a Comment

◄ New Post Old Post ►