Thursday, September 16, 2010

Kantor PT. Newmont Dikepung Aksi Massa

Rabu, 4 Agustus 2010 | 15:25 WIB

MATARAM: Belum berakhir aksi mogok para pekerja PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, kantor PT. NNT di mataram pun dikepung oleh aksi demo dari berbagai organisasi pergerakan.

Sejak pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, berbagai organisasi pergerakan dan LSM menggelar aksi massa tepat di depan kantor PT. NNT, Rabu (4/8). Dalam aksinya, mereka memberikan dukungan solidaritas terhadap pemogokan pekerja PT. NNT.

Koordinator aksi ini, Deden Apriadi Losa, menegaskan bahwa keberadaan PT. NTT tidak memberikan kontribusi pada perbaikan kesejahteraan rakyat Nusa Tenggara Barat, malah melahirkan kemiskinan akut dan pengrusakan lingkungan.

“Kita sedang menghadapi penjajahan ulang. Keberadaan PT. NNT adalah tonggak neokolonialisme di Indonesia saat ini,” ujar Deden saat menyampaikan orasi politik.

Dalam aksi itu, massa sempat menggelar aksi simbolik dengan melempari kantor PT. NNT menggunakan gelas plastik air mineral.

Organisasi yang menggelar aksi ini, antara lain, Aliansi Mahasiswa Sumbawa Indonesia (AMSI), LMND, STN, SRMI, LBH-APIK, LARD,KNTI, dan PRD.

Sementara itu, aksi pemogokan para pekerja PT. NNT di Sumbawa Barat, masih terus berlanjut hingga saat ini. Para pekerja ini menuntut pembayaran gaji mereka yang sudah dua tahun tidak dipenuhi oleh pihak PT. NNT.

Sumber:http://berdikarionline.com/kabar-rakyat/20100804/kantor-pt-newmont-dikepung-aksi-massa.html

0 comments:

Post a Comment

◄ New Post Old Post ►