Monday, March 26, 2012

230 Sastrawan akan Hadiri Temu Sastrawan Numera

http://www.padangmedia.com/

Dinas Pariwisata Kota Padang memastikan persiapan untuk Temu Sastrawan Nusantara Melayu Raya (TS Numera) sudah hampir seratus persen.

"Saat ini, kita tinggal menunggu konfirmasi dari peserta yang akan hadir. Tinggal sastrawan Singapura yang belum konfirmasi. Berkemungkinan hari ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Edi Hasymikepada padangmedia.com, Jumat (9/3).

Dikatakan Edi Hasymi, sekitar 230 sastrawan akan hadir dalam kegiatan Temu Sastrawan Numera tersebut. Sastrawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara, seperti Thailand, Malaysia dan Singapura.

"Dari Malaysia yang sudah konfirmasi untuk hadir sekitar 42 sastrawan. Dari Thailand ada satu orang, yaitu Nik Abdul Rakib Bin Nik Hasan. Dari Singapura ada empat, namun masih menunggu konfirmasi," katanya.

Sedangkan sastrawan dari Sumatera Barat yang kebetulan juga tinggal di Sumbar sekitar 60 orang memastikan hadir pada perhelatan sastrawan tersebut. Nama-nama yang tidak asing lagi dapat dilihat pada daftar yang sudah dirilis panitia.

Nama seperti Rusli Marzuki Saria dan Rhian D'Kincai serta Syarifuddin Arifin adalah di antara nama sastrawan Sumatera Barat yang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Di samping sederetan nama lainnya.

Untuk akomodasi dan lokasi, menurut Edi, sudah siap. Termasuk transportasi untuk penjemputan yang dari luar Sumbar ke Bandara. Sedangkan lokasinya adalah di Taman Budaya Padang.

"Untuk pembahasan final, kita bersama seluruh panitia akan kembali mengadakan rapat," tukasnya.

Temu Sastrawan Nusantara Melayu Raya akan digelar pada 16 hingga 18 Maret mendatang di Padang dengan beberapa agenda. Di antaranya, lomba puisi antar SLTA se - Kota Padang, seminar sastra internasional, silaturrahmi sastrawan, bazaar dan launching buku, Persembahan Karya Sastrawan Numera serta Wisata Sastra. (der)

09/03/2012

0 comments:

Post a Comment

◄ New Post Old Post ►